Bismillaah…

Bulan yang berkesan dalam 1/2 tahun ini, ya bulan maret.

Bulan yang bener-bener sibuk. Banget! Mulai dari persiapan pernikahan kakak sampai persiapan masuk PPDS.

Kakakku nikah awal bulan maret. Persiapan dari bulan februari. Tapi, saya ga banyak ngebantu selama persiapan. Karena kerja ga di makassar dan karena persiapan PPDS itu. Merasa bersalah? Iya!

Akhirnya saya bener2 memaksimalkan di H-3. Kesemuanya hanya diurus kami ber6! Ga pake EO EOan. Keluarga? Mayoritas di luar kota. Jadilah pusat perencana emang hanya ber6. Sama seperti lamaran kakak yang hanya ada kami ber6 di rumah saat keluarga pria datang. Haha..
Karena minimnya tenaga, acaranya pun hanya sebatas akad dan resepsi di hari yang sama. Mappetuada? Ga ada. Malam mappaci? No. Kita ga ngerti adat kayak gitu. Kata mama, toh ga ada dalam contoh agama juga kan? Skipp..

Jadilah kami memaksimalkan tenaga di hari H. Hari H emang zupeeeeeer zibuk. Subhanallaah. Ga nyangka nikah tuh kayak gini. Akad yang semula dijadwalkan jam 11 ternyata dipercepat jam 10. Di keluargaku gitu soalnya. Kita sukanya before time. Akhirnya, banyak tamu yg belum dateng. Hehehee.. tapi mama ga berhenti minta akad. 

Tamu sih ga banyak. Biasa aja mungkin bagi sebagian orang. Tapi, bagi kami tamunya banyaaak. Alhamdulillaah…

Acara selesai dan mama papa lanjut lagi di rumah. Nyiapin buat tamu yang mungkin ga sempat datang siang. Saya? Tepar di hotel. Kaki lecet (ga biasa pakai high heels selama itu)

Acara ga selesai sampai di situ. Pihak laki-laki juga pengen ngadain acara di kampungnya. Subhanallaah. Mama papa aku sebenernya hingga akhir masih sulit mempercayai bahwa kita akan naik bus ke enrekang. Tapi ya sudahlah. Mau gimana lagi kan?

Tapi family trip jauh kedua ya akhirnya ke toraja. It happen! Alhamdulillaah. Family trip itu penting. Kapan2 mau jalan2 lagi.  Kayaknya bakal buat tulisan tentang family trip deh. InsyaAllaah…

Nah,setelah rangkaian acara nikahan kakak. Which is my family made a conclusion, when i married we will make one party. Not two. It was exhausting. Jadi, bakal diskusi siapa deh yg mau bikin acara. Kita ikut aja… haha

Habis kakak nikah, besoknya balik ke makassar dan besoknya saya langsung tes toefl dan lusa balik pomalaa. Sampai pomalaa trus ngurus2 berkas yang ga tau kapan selesainya. Sampai sebenernya mikir apa ga usah daftar periode ini ya..

Bolak balik pomalaa-kolaka bener-bener nguras tenaga. Pakai mobil dengan power dada dan tanpa AC. Tapi Alhamdulillaah. Mesin mobilnya masih kece. Jadi, masih oke dipakai buat bolbal. Thanks my legend!

Alhamdulillaah. Selesai ngurusnya dan akhirnya lulus. 

Segini dulu. Rencananya mau buat part 1, part 2 bahkan part 3. Tapi kalau kelamaan disimpan di draft bakalan lupa juga mau tulis apa…

Advertisements