Bismillaah…

Menulis adalah penghasil endorfin tersendiri buat saya. Dengan menulis, rasanya sedikit rasa gelisah dan khawatir bisa berkurang dan bahkan menghilang. yaa, beberapa hari ini, saya mengalami gangguan pola tidur, pola makan, dan pola kerja #eh. Begitulah, stress bukan berarti ketika kita memiliki hal besar saja. terkadang hal kecil juga membuat kita stress, menghasilkan akibat gangguan pola tidur, mudah lelah, gampang sakit, ga nafsu makan, etc. Apalagi kalau masalahnya gede? haha, ga tau deh, akan kayak apa setiap mau makan dan mau tidur. Tapi, bukan masalah kalau ga ada jalan keluarnya. Sakit aja ada obatnya. Apalagi masalah?

Ga ada orang yang lepas dari masalah. Bukan hidup namanya kalau ga ada sedikit “sentilan”, opini saya sih begitu. Tapi, Allaah ga akan menguji hambaNya di luar kemampuannya. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS. Al-Baqoroh 286). Begitulah hidup. Seperti yang saya alami beberapa hari ini. Bener-bener gelisah, ga tau mau ngelakuin apa, adanya cuma mantengin hp ajaaaa tiap bangun tidur, tiap akan tidur. Ya, saya sedang mengalami masalah, bukan masalah besar banget, tapi cukup besar juga. Makan ga teratur, tidur ga teratur. haha…

[ Tulisan di atas saya ketik 4 years ago.. and now? I am in that situation again. yap. Seperti yang saya tulis empat tahun lalu. Masalah emang ga pernah lepas. “sentilan” emang selalu ada. Tapi selalu ada hikmah di balik itu. Saya Percaya…

Saat ini, saya bukan memiliki masalah yg ga besar dan ga kecil seperti dulu itu. Tapi, masalah yang skalanya lebih besar dari ukuran sedang, tapi sepertinya ga sampai ke skala besar juga sih (ini menghibur diri). Saya sedang mencoba berpikiran positif. Tiap saya jalan, tiap saya nyetir, bahkan setiap sebelum mau tidur, saya sekarang dalam fase Menyemangati Diri. Ngomong sendiri, berbisik kalau “KAMU BISA” “Allaah ga akan nguji kalau kita ga mampu, dan saya yakin apa yang Allaah pilihkan ini, ini yang terbaik (QS. Al Baqoroh 216) dan lagi dalam QS. Alam Nasyroh 5-6 Allaah sampai ngulang dua kali. Kalau setelah kesusahan itu ada kemudahan.

Jujur aja, bukan capek gimana-gimana sih. –yaaaa capek juga sih- cuma beban mentalnya itu. Subhanallaah Semoga Allaah mengampuni saya.

Istiqomah itu emang susah. Beneran. Tapi kalau kita mau dan terus berdo’a bakal ada jalan kok. InsyaAllaah…

Masalah dunia itu emang banyak banget. Kalau dipikirin. 1001 itu ga bakal pas buat mewakili masalah-masalah yang muncul. Naaaah, masalah ini terserah kita lagi. Pengen nganggap ini masalah, atau menganggap ini ujian yang harus dilewatin biar gradenya makin naik. Semangat!!!

*Tulisan yang di post setelah 4 tahun terbaring di draft.

*Masalahnya dwi ada mulu yak. Dan sebenernya berputar-putar di situ aja. Labil banget lah dwi ini

*Ditulis di sudut di Aquarium WS 28 Juli 2017 00.54

Advertisements